Game Terbaik Linux adalah istilah yang paling dicari ketika pengguna Windows beralih dari dunia kenyamanannya sendiri. Setelah beralih, semua orang ingin tahu apa dan bagaimana cara memainkan game di Linux.

Kita semua tahu bahwa Linux adalah sistem operasi yang terkenal dengan kemampuan dan kemungkinan permainan gratisnya. Karena game komputer semakin hari sangat menakjubkan, permintaan untuk sistem operasi Linux meningkat dari hari ke hari.

OS Linux & Game yang Tersedia

Sebelum melangkah lebih jauh, kita akan berbicara tentang fakta yang kita semua tahu, Linux jauh berbeda dari Windows. Orang-orang, yang merupakan pengguna windows, cenderung bertanya banyak sebelum beralih ke Linux.

Pertanyaan yang paling sering diajukan adalah, apakah semua game tersedia? apakah mereka gratis?. Jadi, jawaban untuk pertanyaan ini dapat diberikan dalam ya dan tidak. Karena Anda tidak bisa mendapatkan semua game kecuali free trials. Tetapi Anda tidak akan mendapatkan semua game terbaru atau versi mereka secara free. Free artinya adalah bebas, bebas untuk digunakan dan disebarluaskan, bukan berarti gratis.

1. Alien Arena: Warriors Of Mars

Game Linux Gratis - Alien Arena 2008Game Alien Arena: Warriors Of Mars adalah game deathmatch shooter. Anda akan menemukan game ini penuh dengan tema action dan cukup mendebarkan. kunjungi halaman berikut untuk melihat game Alien Arena: Warriors Of Mars.

2. Battle for Wesnoth


Game Linux Gratis - Battle of Wesnoth

Game Battle of Wesnoth adalah game berbasis strategi. Anda dapat bermain dengan single player, maupun multiplayer. Dan tidak hanya itu, Anda juga dapat memainkan game Battle for Wesnoth baik secara offline maupun online.

Game Battle for Wesnoth akan memberi Anda editor peta. Anda dapat menemukan misteri baru di sini.

3. Xonotic


Game Linux Gratis - Xonotic

Game Xonotic adalah game cukup terkenal di Linux pada tahun 2017. Jika anda suka dengan permainan yang cukup mendebarkan, Xonotic memberi Anda rasa seperti itu. Ini adalah game tembak tembakan. Anda memiliki berbagai jenis senjata dan amunisi. Dan jika Anda seorang arm lover game, maka game ini sangat cocok untuk Anda.

Game Xonotic menawarkan opsi single player dan multiple players. Anda akan menemukan banyak mode dan peta dan menembakkan amunisi melalui game ini. Game ini juga merupakan game yang di rekomendasikan di Linux.

4. 0 A.D


Game 0 AD adalah salah satu proyek terbaik yang akan Anda lihat di konten game Linux. Game bersisi pada konten historis. Banyak suku di sini, tetapi terlepas dari semua situs kaisar ini, itu menghasilkan sifat khusus sendiri. Berisi peradaban di plot game. Tetapi masing-masing peradaban berbeda satu sama lain.

5. Dota 2


Game Linux Gratis - Dota 2

Dota 2 adalah sekuel dari Warcraft 3, yang memenuhi gen multiplier. Dota 2 merupakan game gratis dan berbasis online. Dota 2 diakui sebagai game Stream yang paling terkenal karena lebih dari 80.000 pemain yang memainkannya setiap hari. Jadi bisakah Anda merasakan aroma petualangan di sini?

6. FreeCiv


Izinkan saya memperkenalkan Anda game pembangunan kerajaan yang cukup bertahan lama, FreeCiv. Ya, game ini adalah salah satu game peradaban manusia yang paling bisa dimainkan yang tersedia saat ini. Game ini memberi Anda perasaan memiliki masa depan peradaban manusia yang makmur. Anda bisa mulai dari zaman batu dan membawa umat manusia ke masa depan yang hebat dan seterusnya.

7. True Combat: Elite


Game Linux Gratis - True Combat: Elite

Game True Combat: Elite adalah game shooting di Linux dan salah satu game Linux free terbaik yang akan Anda temukan di seluruh bagian action. Game dioperasikan oleh single shooter, Wolfenstein adalah nama dari player.

Game ini berada di antara dua grup yang beroperasi secara internasional, dan Anda telah ditunjuk oleh TCE untuk berdiri sendiri sebagai penembak. Di sini lawan Anda akan menjadi “Unit,” sebuah organisasi tentara bayaran internasional. Jadi, Anda semua harus hidup dari perang militer ini.

8. Smokin’ Guns


Game Linux Gratis - Smokin' Guns

Game Smokin’ Guns disebut half realistic di antara semua game Linux gratis. Karena game Smookin’ guns juga merupakan game first-person shooter, dan Anda telah terjebak dalam budaya Barat. Permainan ini sebagian besar terinspirasi oleh genre barat Spaghetti, dan pengaturannya juga seperti itu.

9. AssaultCube


Game Linux Gratis - AssaultCube

Game Assault Cube adalah permainan multiple players dan salah satu permainan gratis Linux terbaik dengan genre multiple players.  Seluruh permainan diatur pada Cube engine dan jauh lebih realistis daripada game lainnya. Anda dapat melihat pergerakan cepat dari angka-angka diatas, amunisi, dan semua hal lainnya adalah real dalam pengertian mereka sendiri.

10. Cube 2


Game Linux Gratis - Cube 2

Game Cube 2 adalah game single player dalam game Linux. Game Cube 2  merupakan hak cipta dari game Cube FPS. Cube engine adalah tema utama dari game ini. Tidak hanya itu, game Linux ini akan memberi Anda peta dan fitur geometris untuk situasi Anda saat ini.

11. Dark Place


Game Linux Gratis - Dark Place

Game Linux ini adalah single player dan juga game single shooter . Di mana Anda akan menemukan source code untuk game Anda. Ini adalah game berbasis action. Dan termasuk di antara semua game Linux gratis terbaik.

12. Red Eclipse


Game Linux Gratis - Red Eclipse

Game ini adalah salah satu game Linux gratis terbaik yang ada di pasaran. Game ini sedang dikembangkan pada platform open source dan pengguna dapat bermain dalam mode single dan multiplayer.

13. Super Tux Kart


Game Linux Gratis - Super Tux Kart

Game Super Tux Kart adalah salah satu game super terkenal saat ini. Game dengan pembalap arcade 3D open-source dengan berbagai karakter. Pencipta memiliki ambisi untuk membuatnya lebih realistis dan kesenangan bagi pengguna dari segala usia.

Game ini mencakup alur cerita, mode pertempuran, track, dan area lain yang dapat memuntir saat bermain dan saya cukup yakin semua orang pasti menyukainya.

Tingkat performa game juga luar biasa dan cukup kompetitif. Di sini graphics super smooth dengan pengaturan kualitas super.

14. Warsow


Game Linux Gratis - Warsow

Game warsow merupakan First person shooter game gratis. Berdasarkan skenario lingkungan seperti kartun.

15. Zero Ballistics


Game Linux Gratis - zero ballistics

Tank combat adalah elemen utama dalam game ini. Game penembak pemain tunggal. Lush alpine adalah tema dari game ini. Game ini cukup santai, yang kadang membuat pemain mendebarkan. Jadi ini disebut sebagai game Linux terbaik yang seimbang dari semua.

Kesimpulan Akhir


Ada beberapa game menarik lainnya seperti AstroMenance, Nexiuz, Urban Terror, Critical Mass, Stepmania, Wormux, ManiaDrive, Super Tuxkart, FreeOrion,  Warzone 2100 RP dan banyak lagi. Silahkan untuk mencoba beberapa game di artikel ini sehingga menambah pengalaman Anda di Linux.